5 Deretan Manfaat Waxing Secara Rutin, Apa Saja?

5 Deretan Manfaat Waxing Secara Rutin, Apa Saja? – Sebegitu seringkali kamu lakukan waxing? Meskipun prosedurnya terdengar serta kelihatan mengerikan, sebetulnya waxing mempunyai faedah yang dapat jaga kebersihan sekaligus juga kesehatan kulit, lho. Karena itu, waxing penting sekali untuk teratur dikerjakan dalam periode waktu tersendiri. Ingin tahu faedah apa yang dapat kamu temukan saat lakukan waxing? Yuk, baca ini 5 faedah waxing dengan teratur untuk memperhatikan kesehatan kulit.

1. Terdapat proses exfoliating ketika waxing, sehingga kulit terbebas dari sel-sel kulit mati

Proses waxing memiliki efek pengelupasan pada kulit, lho. Dengan kata lain, waxing juga bisa melakukan proses exfoliating pada bagian-bagian kulit tertentu. Sel-sel kulit mati yang bisa membuat bagian kulit terlihat menghitam, terutama pada bagian ketiak, akan ikut terangkat secara bersamaan dengan bulu-bulu halus yang tercabut akibat proses pelilinan. Jadi, kulitmu yang telah melewati proses waxing juga cenderung lebih halus dan lembut.

2. Bulu yang tumbuh menjadi tidak lebat dan helaiannya lebih lembut

Setelah melakukan waxing, folikel berhenti sejenak untuk menumbuhkan bulu atau rambut yang baru. Oleh karena itu, bulu atau rambut yang tumbuh ukurannya cenderung lebih kecil, lebih lembut, lebih halus, serta tidak lebat.

Jika kamu rutin dan rajin melakukan waxing, maka kemungkinan bulu atau rambut menjadi lebih halus dan tipis pun akan semakin besar sehingga kamu akan merasa lebih nyaman.

Masih ada 3 manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika kamu rutin melakukan waxing, lho.

3. Memperlambat pertumbuhan rambut baru, sehingga kamu tidak perlu khawatir bulu-bulu halus menggangu penampilan

Proses pertumbuhan bulu atau rambut baru setelah melakukan waxing akan melambat karena waxing menarik hingga ke akar. Butuh waktu yang lebih lama bagi folikel untuk menumbuhkan rambut baru setelah proses waxing. Misalnya, ketika kamu melakukan proses waxing pada bagian kaki, maka bulu kaki akan kembali tumbuh dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan!

4. Tidak meninggalkan ruam di kulit, prosesnya pun cenderung cepat dan nyaman

Walaupun terlihat perih dan menyakitkan, tetapi proses waxing yang ideal sebenarnya cenderung aman dan nyaman. Bahkan, waxing tidak akan meninggalkan ruam pada kulit karena prosesnya berlangsung dengan cepat. Makanya, pastikan untuk tetap rileks dan tidak terlalu takut atau tegang ketika melakukan waxing, ya.

5. Menjaga kebersihan miss V secara maksimal, apalagi jika kamu rutin melakukannya

Sudah pernah mencoba waxing pada bagian miss V? Jika belum, sesekali kamu perlu mencoba melakukannya untuk menjaga kebersihan miss V dari berbagai kuman atau kotoran mengingat bagian tersebut cenderung sering dalam keadaan yang lembab.

Idealnya kamu perlu melakukan waxing pada bagian ini 40 hari sekali. Walaupun lebih menantang dan membutuhkan nyali yang sangat besar, sebenarnya waxing pada bagian miss V ini worth every pain, kok.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk rutin melakukan waxing untuk menjaga kesehatan kulit?