Ada 5 Efek Samping Pasca Waxing yang Mungkin Terjadi dan Cara Mengatasinya

5 Efek Samping Pasca Waxing yang Mungkin Terjadi – Waxing merupakan salah satu cara menghilangkan bulu halus dan rambut pada tubuh yang paling banyak digemari. Khususnya untuk mereka yang sibuk, sebab cara kerjanya tergolong cepat dan praktis. Tapi, di balik keunggulannya, terbukti waxing juga mempunyai sebagian efek samping yang mungkin terjadi pada sebagian orang.

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

Green Angelica menghadirkan inovasi terbaru dengan menghadirkan perontok dan penghilang bulu yang paling ampuh. Perontok bulu Green Angelica dapat digunakan untuk menghilangkan seluruh bagian tubuh kecuali wajah, yakni kaki, tangan, ketiak atau bahkan kemaluan.

Diciptakan dari bahan-bahan berkualitas tinggi, Glycerin yang memiliki banyak sekali manfaat yaitu penarik oksigen ke dalam kulit, menjadikan kulit menjadi lembab, dan membuat iritasi kulit berkurang.

MANFAAT UTAMA :
-Menghilangkan Bulu Kaki dengan Cepat
-Menghilangkan Bulu Ketiak
-Menghilangkan Bulu Tangan
-Mencegah Tumbuhnya Bulu
-Mematikan Akar Bulu
-Menghaluskan kulit
-Merontokkan Bulu Secara Permanen
-Tanpa iritasi dan tidak menjadikan kulit kasar

isi 35ml POM : NA18150800005

Nah, berikut adalah efek samping dan cara mengatasi berbagai masalah pasca waxing yang perlu Anda ketahui.

1. Tumbuhnya ingrown hairs

Ingrown hair adalah rambut yang tumbuh masuk kembali ke dalam, dikarenakan banyaknya sel kulit mati pada permukaan kulit yang menyumbat folikel rambut. Ingrown hair biasanya dapat tumbuh setelah Anda melakukan waxing karena folikel rambut yang rusak atau belum tercabut dengan sempurna. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan pelembap yang terbuat dari oatmealdan mengoleskan tea tree oil pada area yang ditumbuhi oleh ingrown hair.

2. Timbulnya rasa sakit dan burning sensation

Rasa sakit dan burning sensation setelah waxing disebabkan karena proses penarikan bulu halus atau rambut pada kulit. Proses ini, menarik rambut hingga ke akar folikel rambut sehingga membuat kulit menjadi lebih sensitif dan terasa perih. Untuk mengurangi rasa sakit dan burning sensation, Anda dapat menggunakan body oil yang akan membantu menutrisi dan melindungi kulit. Seperti almondoil dan coconutoil.

3. Terjadi perubahan pada warna kulit

Tidak hanya shavingwaxingjuga bisa mengakibatkan terjadinya perubahan pada warna kulit, lho! Kulit dapat rusak karena mild trauma yang disebabkan oleh proses waxing. Kondisi kulit yang rusak tersebut dapat mempengaruhi sel produksi pigmen yang akan memicu terjadinya Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH). Untuk mencegahnya, Anda dapat menggunakan sunblockdan tidak melakukan tanning atau berjemur dahulu.

4. Kulit menjadi merah dan meradang

Kulit menjadi merah setelah melakukan waxing? Tenang, hal tersebut wajar dan kerap sering terjadi kok. Penggunaan wax yang biasanya telah dipanaskan terlebih dahulu, akan memicu terjadinya peningkatan aliran darah sehingga akan membuat kulit menjadi merah. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah mengaplikasikan aloevera gel untuk membantu menenangkan kulit pada bagian tubuh yang sedang iritasi.

5. Timbulnya jerawat dan benjolan

Memang waxing dapat membantu menghilangkan masalah tubuh yang berkaitan dengan bulu tubuh, tapi waxing juga dapat menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat, benjolan, dan memar. Hal tersebut disebabkan mild infection karena bagian atas kulit menghilang akibat penggunaan wax. Anda dapat mengatasinya dengan mengompres bagian tubuh tersebut dengan air dingin serta mengoleskan apple cider vinegar.