BAHAYA, 7 Kebiasaan Ini Membuat Uban di Rambutmu Semakin Banyak!

BAHAYA, 7 Kebiasaan Ini Membuat Uban di Rambutmu Semakin Banyak – Rambut beruban umumnya akan dialami orang yang masuk umur 30 tahun ke atas. Tetapi dalam sebagian kasus, banyak orang yang berusia muda dan telah ubanan. Mungkin saja ketika ini kamu juga mengalaminya. Untuk dikenal, rambut yang beruban dan menjadi abu-abu sampai putih terjadi saat folikel rambut memproduksi melanin lebih sedikit. Melanin ialah pigmen yang memberi warna pada rambut. Melanin pada rambut sanggup bertahan hingga umur seseorang 45-50 tahun.

Green Angelica sebagai brand penumbuh rambut menawarkan produk Hair Tonic Variant Grey yang berkemampuan sebagai pewarna rambut dengan kandungan alami. Adapun kandungan alami yang dimilikinya ialah Minyak Jarak atau Minyak Castor (Castor Oil). Obat penghitam rambut alami ini terbuat dari minyak kastor murni yang dapat menumbuhkan rambut serta menjadikan rambut hitam berkilau.

MANFAAT UTAMA :
-Menghilangkan uban
-Menghitamkan rambut secara permanen dengan pemakaian teratur
-Mengembalikan pigmen hitam rambut secara alami
-Mempercepat pertumbuhan rambut baru
-Mencegah rambut bercabang
-Memberikan nutrisi dan memperbaiki pigmen rambut
-Mengatasi rambut rontok ringan

isi :(60ml) BPOM : NA18161000091

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

Mewarnai rambut secara terus-menerus

Pada dasarnya rambut manusia itu bewarna putih. Warna rambut setiap orang yang berbeda-beda itu karena adanya produksi melanin. Ketika rambut beruban, maka produksi melanin berhenti dan tidak akan bisa berubah meskipun sudah dicat. Malahan, kalau kamu sering mewarnai rambut hingga melakukan bleaching akan semakin mempertipis melanin dan dapat membuat potensi tumbuh uban yang baru.

Ada baiknya untuk rambut yang diwarnai, tetap jaga kesehatannya dengan memakai sampo khusus rambut yang diwarnai. Bila tumbuh uban, jangan ditutupi lagi dengan cat rambut yang baru.

Rambut terlalu sering terpapar sinar ultraviolet

Terpapar sinar matahari secara langsung bukan hanya berpengaruh pada kulit, tapi juga rambut. Rambut akan kehilangan kelembapan dan mampu mengikis melanin rambut. Untuk mengatasinya, coba pakai tonic yang khusus untuk mengatasi rambut beruban dan memakai hair mist saat lagi beraktivitas di luar ruangan agar melindungi rambut dari sinar UV.

Pola makan yang tidak sehat bisa menyebabkan uban bertambah banyak

Apakah kamu banyak mengonsumsi kafein dan kurang asupan vitamin? Kalau iya, kebiasaan pola makan yang tidak sehat ini dapat berpengaruh pada tumbuhnya uban pada rambut kamu. Setiap orang membutuhkan asupan makanan bervitamin B5 atau asam pantotenat yang dikenal mampu membantu pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap kuat.

Buah dan sayuran bervitamin B5 bisa didapatkan dari avokad, pisang, brokoli, asparagus, dan apel. Selain itu, kurangi mengonsumsi kafein karena mampu merusak kutikula rambut.

Kurangnya cairan pada tubuh

Kekurangan cairan tubuh bisa mengakibatkan dehidrasi yang berpengaruh juga pada kesehatan kulit kepala. Dalam kasus ini, minyak alami pada kulit kepala dapat terkikis yang menyebabkan kerusakan pigmentasi rambut sehingga menyebabkan rambut lebih cepat beruban. Cara untuk mengatasinya adalah selalu rutin mengonsumsi air putih setiap hari dan jangan biarkan tubuh kekurangan cairan.

Terlalu sering styling rambut

Terlalu sering styling rambut seperti mencatok atau mengeriting rambut ternyata berpotensi juga membuat rambut cepat beruban. Alasannya, karena produk pemanas ini bisa merusak kutikula rambut sehingga pigmentasi rambut juga semakin tipis. Cara mengatasinya adalah selalu memakai heat protectant untuk melindungi rambut dari panas alat styling.

Rekomendasi produk: Pakai Etude House Hot Style Heating Protector, seharga Rp130 ribu yang mampu melindungi rambut dari proses styling. Produk ini mengandung argan oil, coconut oil, danshea butter yang mampu melembapkan rambut.

Terlalu cuek pada rambut dan minim perawatan

Rambut membutuhkan perawatan, agar tidak berlebihan. Tidak perlu keramas atau memakai masker rambut setiap hari. Tapi, rawat rambut dengan produk-produk yang tepat dan dengan jangka waktu yang sesuai. Untuk mengatasi rambut beruban, bisa coba sampo yang berfungsi mengembalikan kemilau warna asli rambut dan serum yang khusus untuk atasi rambut beruban.

Stres dan merokok juga bisa jadi faktor penumbuh uban

Kebiasaan merokok dikenal juga bisa jadi faktor penumbuh uban di usia muda. Selain itu, stres yang berkepanjangan juga membuat kamu cepat beruban. Sebaiknya, jangan pernah mencabut uban. Bukan karena uban akan bertambah banyak, tapi karena kebiasaan mencabut rambut bisa berbahaya bagi kesehatan kulit kepala. Bisa terjadi infeksi hingga kerontokan parah.

Jaga kesehatan rambut kamu agar tidak tumbuh lebih banyak uban dengan mengurangi kebiasaan di atas, ya.