Ini 10 Cara Merawat Rambut Kering agar Tebal dan Sehat Alami

10 Cara Merawat Rambut Kering agar Tebal dan Sehat Alami – Salah satu persoalan rambut yang dialami oleh para perempuan ialah ketika rambut menjadi kering. Tak cuma bisa menggangu penampilan, rambut kering tandanya rambut sedang tak sehat. Jika telah menerapkan kondisioner tapi rambut masih terasa kering, kau dapat mencoba sistem lain. Ini 13 metode merawat rambut kering supaya tebal dan sehat.

Cara merawat rambut kering agar tebal dan sehat

1. Mengurangi penggunaan air panas saat keramas

Terkadang, mandi dengan menggunakan air panas diperlukan saat badan terasa lelah. Namun, terlalu sering menggunakan air panas atau hangat saat mandi bisa membuat kulit menjadi kering.

Begitu juga dengan keramas menggunakan air panas yang dapat menyebabkan rambut menjadi lebih mudah patah, rapuh, dan kering. Maka dari itu, merawat rambut kering yang bisa kamu lakukan adalah kurangi hal tersebut dan biasakan keramas dengan air biasa.

2. Cara merawat rambut kering dengan memilih produk sampo yang tepat

Shampo Green Angelica diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia. Dengan kandungan Aloe Vera dan Angelica Keiskei Extract yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut dengan cepat. Kandungan apple stemcel memperbaiki sel rambut sehingga mampu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut. Dengan sedikit detergen yang ada di dalamnya shampo ini terasa ringan dan mampu mengangkat kotoran sampai ke akar serta membantu menyegarkan kepala dan membantu menghilangkan ketombe, melembutkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak.

MANFAAT UTAMA :

  • Mengatasi rambut rontok ringan dan parah
  • Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan
  • Mengatasi rambut rontok wanita berjilbab
  • Menghilangkan ketombe
  • Menghilangkan gatal di kulit kepala
  • Mengatasi rambut kering dan bercabang
  • Mengatasi rambut berminyak dan lepek
  • Mencegah rambut rontok dan botak

Isi :(100ml) BPOM : NA18121002947

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

3. Hindari rutinitas keramas yang terlalu sering bagi pemilik jenis rambut kering

Sudah menemukan produk sampo yang tepat dan tidak menggunakan air panas? Hal lain yang harus kamu terapkan dalam merawat rambut kering adalah dengan tidak terlalu sering keramas. Cukup lakukan keramas dua atau tiga kali dalam seminggu agar tidak mengurangi kadar minyak sehingga rambut menjadi kering.

4. Selain sampo, aplikasikan kondisioner setelah keramas untuk melembapkan

Selain memilih produk sampo yang tepat, merawat rambut kering yang bisa kamu lakukan lainnya adalah mengaplikasikan kondisioner. Hal ini diperlukan untuk menambah kelembapan kulit kepala sampai ujung rambut. Selain itu, menggunakan kondisioner juga merupakan cara merawat rambut kering karena dapat merawat kesehatan, menutrisi, dan kaya akan protein yang baik untuk rambut.

5. Tidak menggosok rambut setelah keramas untuk merawat rambut kering

Merawat rambut kering tidak hanya dengan membatasi keramas, namun juga perlu diperhatikan pula cara mengeringkan rambut setelahnya. Kalau kamu sering melakukan menggosok rambut setelah keramas, sebaiknya dihindari. Sebagai salah satu cara merawat rambut kering, hal tersebut bisa membuat rambut menjadi kusut, kasar, dan pecah-pecah. Maka dari itu, kamu cukup menepuk pelan dengan menggunakan handuk.

6. Mengaplikasikan serum merupakan cara merawat rambut kering

Salah satu tanda rambut mengalami kerusakan adalah kondisi rambut yang menjadi kering. Agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kerusakan adalah dengan mengaplikasikan serum. Hal ini diklaim mampu untuk membantu pemulihan kondisi rambut yang kering. Lalu, merawat rambut dengan penggunaan serum juga membuat rambut menjadi lebih kuat, bervolume, dan mencegah terjadinya patah-patah.

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

7. Kembalikan kelembapan dengan rutin merawat rambut kering dengan hair mask

Selain mengaplikasikan serum, kamu juga bisa mengaplikasikan hair mask untuk mengembalikan kelembapan pada rambut. Apalagi, kamu juga bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah pada akhir pekan.

Sebaiknya, kamu memilih produk hair mask yang mampu menyeimbangkan kadar minyak serta membuat rambut terasa lebih lembut. Gunakan dari bagian kulit kepala sampai ujung rambut agar nutrisi terserap sampai maksimal. Setelah itu, bilas sampai bersih agar sisa produk tidak membuat kulit kepala menjadi kering.

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

8. Aplikasikan heat protectant sebelum menggunakan alat styling

Menggunakan alat styling seperti hair dryer, curlier, atau flat iron memang bisa membuat rambut jadi lebih rapi dan indah. Namun, rambut bisa menjadi lebih mudah kering dan patah karena efek panas dari alat tersebut. Selain itu, efek panas juga bisa mengurangi kadar protein sekaligus minyak alami dari rambut.

Sebelum rambut menjadi lebih kering, hal yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan heat protectant. Hal ini dikarenakan adanya kandungan cyclomethicone dan juga dimithicone.yang dapat menjaga kelembapan rambut.

9. Memotong ujung rambut yang kering secara rutin

Selain mengatasi ujung rambut yang bercabang, memotong ujung rambut juga bisa kamu manfaatkan agar rambut kering agar tetap sehat. Potong rambut secara rutin setiap enam sampai delapan minggu sekali. Cukup potong bagian bawah rambut maksimal 1 cm. Hal ini merupakan salah satu cara karena mampu memperbaiki struktur sekaligus merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan sehat.

10. Hindari mewarnai rambut terlalu sering tanpa jeda

Kalau kamu gemar mewarnai rambut, lihat kembali kondisi kesehatan rambutmu terlebih dahulu. Saat rambut sudah mulai bermasalah, menghindari mewarnai rambut terlalu sering tanpa jeda adalah salah satu cara merawat rambut kering.

Rambut yang kondisinya tidak sehat cenderung menyerap zat pewarna secara berlebihan dan bisa menimbulkan kerusakan serta membuat rambut jadi semakin kering. Maka dari itu, yang bisa dilakukan adalah menunggu 4 sampai 8 minggu untuk mewarnai rambut kembali.